Petualang Ke Gunung Kamojang , Bandung


Kali Ini Saya akan Menceritakan Petualangan saya pada waktu ke Gunung Kamojang . .. 
   Pada waktu itu saya beserta 2 orang teman saya berangkat dari Stasiun Kereta Api di Cianjur , kira - kira Subuh , ya maklum lagi ngirit ongkos orang cuman bawa budget Rp.300.000 , heheheh 
waktu setelah Naik Angkot dari samolo menuju setasiun saya membayar ongkos Rp.2.000/orang . 


Dari Setasiun Cianjur Saya memesan tiket Menuju Padalarang , Bandung . Harga  tiket pun cukup murah hanya Rp.1.500/orang . setelah 2 jam perjalanan ke padalarang (Maklum bbanyak ngetem nya , orang kelas ekonomi hhhee) . saya tiba di stasiun Padalarang pukul 6.30 ., lalu saya bergegas memesan tiket KRD Bumi Geulis menuju Stasiun Rancaekek , disana saya dikenakan Biaya Rp. 7.000/orang . 30 menit saya sampai , di stasius Rancaekek , lebih tepat nya Saya berada di Kota MAJALAYA itu lho . 


Eitss , sebelum saya melakukan Perjalanan saya beristirahat terlebih daulu di Rumah Saudara Saya , setelah beristirahat selama 2 jam , lalu pada pukul 09.00 kami melanjutkan perjalanan , dengan Angkot dari Sukamanah (Sesudah Dangder) , menuju ke Majalaya , nah kami dikenakan Tarif sebesar Rp.5.000/orang. Setelah itu kami lalu berjalan mencari Angkot berwarna Kuning yang Bertujuan Majalaya - Paceh , tarif pun sama Rp.5000/orang

Oh ya yang Enggak tau Majalaya itu , kalo mau itu dari arah bandung kota Lewat Tol Purbaleunyi , dengan tujuan ke Cileunyi , lalu ikutin arah jalur Dangdeur
atau bisa Lihat Satelit Disini
pokonya pasti tahu deh , orang kota nya suka kena banjir heheh .
Oh ya setelah sampai di paseh sekitar 30 menit , saya melakukan breakfast dulu with Masakan Padang hahahahha , Menggiurkan ya gan 






Setelah Breakfast , lalu saya melakukan perjalanan Lagi , Pada waktu itu Saya Bernegosiasi dengan Tukang Ojek dan Mobil Pick Up Untuk Mengantarkan sayah ke Kawah Kamojang , awas lhoo gan jangan salah ngomong , kalo gak bilang kawah kamojang entar nyasabb wkwkwk..
Karna Ojek terlalu mahal dengan tarif Rp.12.000/orang dan beresiko tinggi , karna jalan nya berliku-liku serta naik . akhirnya saya memlih mobil pick up tenang kok gak kepanasan , udah dikasih penutup nya , dengan harga Rp.6000/orang .
Nb : Jika ingin minta diantar sampai tempat wisatanya harus bayar Rp.10.000/orang , kalo nggak yah terpaksa Jalan kaki 2km




Di atas gambar saya adalah salah satu kawah kamojang , yaitu kawah bercik , ya karna bunyi seperti kicauan burung , tapi kalo sekarang udah gak bunyi  




 Gambar diatas adalah Kawah Kereta , karna bisa bunyi uap kereta gitu deh , Oh ya gan , disana ada obat alternatif , dengan cara mandi keringat di kawah nya , tapi dari uap yang keluar dari kawah , sambil di pijet-pije t enak tuh , tenang kok disana ada KUNCEN nya jadi AMAN, asal jangan nyemplung aja ke kawah nya ya .. 

Numpang Narsis wkwkwk 


Total yang Saya keluarkan Pulang Pergi menuju kamojang dari Cianjur PP

sebesar Rp.150.000 . gimana murah kan , .. . oh ya Gunung Kamojang itu adalah Perbatasan Bandung dan Garut , jadi kalo macet bisa lewat jalur itu .. 

Oke Sekian , Wassalamm 


1 Response to "Petualang Ke Gunung Kamojang , Bandung"